Minggu, 06 April 2014

Internasional Journal Of Gynecology & Obstetric






Opini dan pengalaman perempuan Brasil mengenai perdarahan menstruasi dan penggunaan kontrasepsi oral kombinasi

Abstrak
Obyektif

Untuk menggambarkan pendapat dan pengalaman perempuan Brasil mengenai menstruasi dan penggunaan kontrasepsi oral kombinasi ( COC ) untuk mengontrol perdarahan bulanan dan menginduksi amenore .

Metode

Wanita yang mengunjungi klinik kesehatan publik regional untuk kondisi non - ginekologi , dan anggota staf perempuan dari sekolah universitas yang tidak berhubungan dengan bidang kedokteran menyelesaikan kuesioner .
hasil

Dari 1.111 perempuan yang diwawancarai , 64,3 % melaporkan tidak menyukai menstruasi . Frekuensi diinginkan perdarahan tidak pernah ( 65,3 % ) , kurang dari bulanan ( 18,2 % ) , dan setiap bulan atau lebih sering ( 16,5 % ) . Lebih dari 60 % wanita melaporkan bahwa mereka akan menggunakan kontrasepsi oral kombinasi untuk mengontrol perdarahan menstruasi , 82.0 % akan menggunakan kontrasepsi oral kombinasi untuk mengurangi jumlah perdarahan yang dialami , dan 86,1 % akan menggunakan kontrasepsi oral kombinasi untuk menginduksi amenore . Bila dibandingkan dengan wanita yang tidak menyukai menstruasi , mereka yang melaporkan bahwa mereka menyukai untuk mengalami perdarahan bulanan memiliki sedikit tahun sekolah ( OR1.98 , 95 % CI , 1,30-2,97 ) , status sosial ekonomi rendah ( OR 1,66 , 95 % CI , 1,12 - 2,46 ) , sedikit hari menstruasi setiap bulan ( oR 1,62 , 95 % CI , 1,11-2,36 ) , dan 1 atau lebih anak ( oR 1,13 , 95 % CI , 1,01-1,26 ) .


kesimpulan

Banyak dari wanita yang disurvei menyukai menstruasi bulanan dan tertarik dalam penggunaan kontrasepsi oral kombinasi untuk mengontrol perdarahan menstruasi dan menyebabkan amenore .

1 komentar:

  1. Top 5 YouTube Video Poker Apps You Should Play
    Check out the best YouTube poker sites! If you have one, you may love to play poker. There are many great websites youtube playlist to mp3 to watch and play poker online for free.

    BalasHapus